Beginilah Cara Membuka WhatsApp di Laptop

Dewasa ini aplikasi WhatsApp Messenger adalah aplikasi chatting yang menguasai penggunaan layanan chatting berbasis mobile yang bisa di-install pada perangkat smartphone. Dari sumber informasi yang telah kami peroleh, WhatsApp memiliki lebih kurang 2 juta member aktif setiap harinya. Bahkan perusahaan teknologi raksasa Facebook ingin mengakuisisi aplikasi mobile chatting ini. Akan tetapi pihak WhatsApp belum bersedia untuk menyerahkan pengelolaan kepada pihak lainnya.

Nah, oleh karen itu kali ini kita akan menjelaskan bagaimana cara membuka chatting WhatsApp di laptop. Kita akan jelaskan secara ringkas agar tidak berlama-lama dan bisa mudah dilakukan oleh siapa saja.

Untuk apa tujuannya?
Tujuannya adalah lebih memudahkan kita dalam mengakses notifikasi atau melakukan chatting di WA pada saat menggunakan komputer.
Untuk itu kita akan memberikan kepada para pembaca semuanya mulai dari bagaimana cara menginstall, dilanjutkan dengan bagaimana cara membuka aplikasi, bagaimana cara menggunakan hingga berhasil digunakan serta fungsi-fungsi pada aplikasi.

Install Aplikasi WhatsApp di Laptop

Download WhatsApp untuk Laptop - Berikut ini akan kita paparkan tentang bagaimana cara membuat kita bisa membuka WhatsApp melalui laptop atau komputer.

1. Download aplikasi WhatsApp for Windows > Download Disini

2. Setelah berhasil didownload, ukurannya sekitar 70 Mb-an. Selanjutnya kita jalankan aplikasi tersebut dan tunggu hinga beberapa saat dan muncul tampilan seperti berikut ini.
Membuka WhatsApp di Laptop

3. Setelah berhasil dibuka, maka selanjutnya kita teruskan dengan melakukan scan barcode yang ditampilkan aplikasi. Lalu silahkan arahkan smartphone kearah barcode yang ditampilkan di layar komputer teman-teman sekalian. Kurang lebih caranya seperti tampilan gambar berikut ini :

 WhatsApp Web       Scan Barcode WhatsApp
Pilih Setting, lalu WhatsApp Web       Lalu arahkan kamera ke Barcode

Catatan : Jika diikuti dengan baik, maka seharusnya tidak ada kendala dalam membukanya di komputer. Akan tetapi jika ada kendala, silahkan teman-teman sampaikan pertanyaan pada form komentar dibawah.

4. Maka setelah berhasil akan muncul tampilan chatting WA di layar monitor Anda seperti gambar berikut ini :
Chatting WA di laptop

Chatting WhatsApp di Laptop

Jika telah berhasil membuka aplikasi WA di komputer, maka kita bisa melakukan apasaja sebagaimana aplikasi WA pada smartphone. Perbedaannya hanya terletak pada tampilan saja. Secara keseluruhan fungsinya sama dan identik. Dibawah ini kami sertakan contoh bagaimana tampilan aplikasi WhatsApp di laptop.

Setting WA di Komputer

Yang bisa dilakukan dengan aplikasi WhatsApp windows di komputer, antara lain :

  1. Kita bisa melakukan chatting dengan mudah, baik dalam mengirim pesan, gambar, audio maupun video.
  2. Menambahkan kontak baru
  3. Membuat grup baru
  4. Merubah gambar profil atau gambar grup
  5. Dan lain sebagainya

Demikianlah langkah mudah membuka WhatsApp di laptop, sangat mudah dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Post a Comment

Perhatian Para Pembaca!
Dilarang Keras:
1. Menggunakan kata-kata kotor dalam menulis komentar, terima kasih atas partisipasi saudara/i.
2. Menulis link hidup, link yang tidak berkaitan.
3. Silahkan sertakan sumber jika meng-copy tulisan di atas.
4. Sangat disarankan untuk memfollow blog ini.
5. Jangan lupa untuk berlangganan artikel terbaru.

Previous Post Next Post