Cara Install dan Membuat Akun WhatsApp di Laptop

Kita lanjut ke sosial media berikutnya dimana WhatsApp adalah salah satu aplikasi terlaris saat ini. Dengan kata lain kita juga tidak boleh ketinggalan untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi dimana teman-teman maupun saudara juga pasti sudah telebih dahulu mempunyainya. Nah, memang untuk alat komunikasi lah makanya perkembangan sosial media dewasa ini kian semarak.

langkah install whatsapp dari pc
WhatsApp adalah sosial media yang dulunya hanya bersaing dengan BBM (sebelum BBM compatibel di Android) WhatsApp adalah pilihan bagi para pengguna Android senior untuk melakukan komunikasi. Tentu saja itu hanya berlaku terhadap pengguna piranti telepon pintar dengan sistem Android, IOS, maupun BB OS. Itulah yang membuat keterbatasan sehingga sangat banyak yang merasa bahwa orang yang tidak mempunyai smartphone tidak bisa mengikuti perkembangan informasi terbaru.

Download aplikasi WhatsApp untuk Laptop dan PC saat itu bukanlah masalah, semakin canggih teknologi semakin dikembangkan pula perangkat-perangkat pendukungnya. Oleh karena itu jangan berkecil hati dulu sobat! Sekarang, WhatsApp atau WA juga bisa kita buka dengan menggunakan laptop atau komputer. Mengikuti itu juga sekarang juga sudah bisa membuat instagram dari komputer.

Nah apalagi yang kita tunggu-tunggu, langsung saja kita ikuti langkah-langkah install dan membuat akun instagram dari laptop yaitu sebagai berikut ini :

Download aplikasi WhatsApp untuk Komputer dan Laptop dimana dalam menjalankan aplikasi WhatsApp di Laptop dapat kita lakukan dengan bantuan tools emulator android. Dimana emulator tersebut dua diantaranya yang paling terkenal adalah Youwave dan BlueStacks. Adapun cara menggunakan emulator android untuk menjalankan WhatsApp adalah seperti berikut ini :
  1. Download aplikasi emoluator youwave atau emolator bluestacks (Sudah tersedia dengan OS Android versi 3.6 Gingerbread dan versi 4.0 ICS)
  2. Setelah proses download berhasil silahkan install aplikasi emolator tersebut (Youwave ataupun BlueStacks)
  3. emulator instal whatsapp
  4. Dimana proses intallas emolator ini tidak akan lama dan mudah seperti cara install pada umumnya.
  5. Setelah proses install selesai kita bisa lanjutkan dengan mengunduh aplikasi WhatsApp dengan cara membuka menu FIND, lalu ketikkan whatsapp. atau juga bisa dengan mendwonload di whatsapp.com (website official WhatsApp) untuk file whatsapp.apk. Adapun standar minimal spesifikasi Android untuk WhatsApp adalah : Android OS 2.1 or above, Unlimited internet data plan recommended Tablet devices are not supported. Berikut ini adalah tampilan website official whatsapp. 
  6. Setelah proses unduhan selesai, baik itu dari emolator, website resmi, ataupun dari play store, dapat kita lakukan instalasi aplikasi Whatsapp. 
  7. Setelah install selesai silahkan lakukan registrasi dengan cara memasukkan nomor HP Anda yang nantinya akan dilakukan verifikasi melalui SMS ataupun melalui telepon.
  8. Lalu langkah terakhir adalah mengundang teman-teman Anda untuk bergabung ke kontak WA dimana, yang biasanya akan tampil pertama adalah kontak teman Anda di email yang Anda masukkan.
  9. Lalu yang terakhir, happy using WhatsApp!

    website resmi whatsapp
    Atau cara install whatsapp tanpa download dapat kita lakukan dengan menggunakan google play store.
Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman yang belum mempunyai smarpthone. Ini adalah solusi paling baik untuk cara install whatsapp dari laptop dan PC. Terima kasih. Kritik dan pertanyaan akan kami terima melalui form komentar dibawah ini. Wassalam.

15 Comments

Perhatian Para Pembaca!
Dilarang Keras:
1. Menggunakan kata-kata kotor dalam menulis komentar, terima kasih atas partisipasi saudara/i.
2. Menulis link hidup, link yang tidak berkaitan.
3. Silahkan sertakan sumber jika meng-copy tulisan di atas.
4. Sangat disarankan untuk memfollow blog ini.
5. Jangan lupa untuk berlangganan artikel terbaru.

  1. Terima kasih Gan atas sharenya...tpi emang masih repot...ada settinganny lg :(

    ReplyDelete
  2. Aplikasi nya berat bro di download! Tapi ngomong2 makasih juga ilmunya ya gan!

    ReplyDelete
  3. kalau seandainya gk pakai bluestacks dkk gimana....
    lngsung ada app WA nya di laptop....
    cara buat akunya gimana ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya selain pakai emulator tidak ada cara lain Mbak, hanya saja sekarang WhatsApp sudah support WhatsApp web dan itupun hanya menampilkan/menghubungkan WhatsApp di Smartphone ke PC. Dengan kata lain dia tidak berdiri sendiri.

      Delete
  4. thankyou kak.. sangat membantu..

    ReplyDelete
  5. Assalamualikum. ada link Download aplikasi emoluator youwave atau emolator bluestacks, yang Free Download.

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alikum slm wr.

      http://download.cnet.com/YouWave/3000-18513_4-75595785.html

      Delete
Previous Post Next Post