Jangan Beli Smartphone Sebelum Membaca Ini

Selamat malam pengguna internet dimanapun kamu berada saat ini. Saya, kamu dan kita percaya bahwa saat ini kamu sedang mengakses internet baik menggunakan PC maupun menggunakan smartphone walaupun minjem. hehe. Nah, kali ini saya akan berbagi tips untuk kita semua mengenai rahasia apa yang harus kita ketahui sebelum membeli atau mengganti smartphone. Tips ini bersifat umum dan opini, namun semoga dapat membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan serta rasa gundah ketika hendak membeli smartphone.


Pada artikel ini saya tawarkan 2 keadaan dimana 2 keadaan tersebut menggambarkan subjek yang akan kita kupas tuntas.

Nah untuk itu, pertama-tama yang harus kita perjelas adalah siapa sih ke-2 subjek itu? Untuk tidak menunggu lama lagi kita pecah angka 2 itu menjadi poin untuk membuat kita fokus terhadap setiap itemnya. Yuk mari!

1. Untuk orang yang belum memiliki smartphone dan ingin membelinya

Adapun tips ini untuk pembaca yang belum memiliki smartphone dan ingin membelinya perlu diperhatikan beberapa item berikut ini agar tidak salah memilih smartphone yang ingin kamu gunakan nantinya.

#Tips pertama : Siapkan dana, cari tahu harga

Sebelum Anda membeli smartphone yang harus Anda perhatikan adalah pendanaan yang Anda miliki. Jangan langsung memilih smartphone tanpa tahu harga belinya. Tabung atau sediakan uang Anda sesuai dengan harga perkiraan smartphone yang ingin Anda beli.

#Tips kedua : Spesifikasi smartphone yang di inginkan

Dengan mengetahui spesifikasi dari smartphone yang akan kamu beli akan menguntungkan kamu untuk membangdingkan antara harga dan kemampuan dari smartphone. Tujuannya adalah agar kamu tidak merasa dirugikan karena salah memilih spesifikasi smartphone. Nah, untuk itu kamu harus mengerti bagaimana spesifikasi smartphone yang sesuai untuk aktifitas dan kantong.

#Tips ketiga : Testimoni user dari smartphone yang ingin dibeli

Tidak kalh pentingnya untuk mengetahui testimoni dari beberapa orang user yang sudan menggunakan smartphone yang ingin kamu beli. Jelas hal ini sangat menguntungkan agar apabila terjadi masalah kita sudah memiliki antisipasi. Dan bahkan kita juga mengetahui apakah smartphone tersebut memang tidak memiliki kecacatan pada hardware maupun software.

2. Untuk orang yang sudah memiliki smarphone dan ingin menggantinya dengan yang baru

Ketahui hal-hal berikut ini untuk kamu yang ingin mengganti smartphone yang kamu miliki. Agar tidak terjadi penyesalan karena mengganti smartphone juga menyebabkan timbulnya beberapa gejala yang cukup merepotkan.

#Tips pertama : Manfaat mengganti smartphone

Adapun alasan mengganti smartphone dengan mempertimbangkan manfaatnya adalah hal yang terlebih dahulu harus dipertimbangkan, mengapa? Agar setelah mengganti smartphone tidak ada kerugian yang kita rasakan, seperti kehilangan data, sinkronisasi ulang, kamera tidak bagus, launcher yang digunakan tidak familiar dan sebagainya.

#Tips kedua : Efek mengganti smatphone

Efek yang akan ditimbulkan saat kamu mengganti smartphone adalah kamu harus melakukan proses login terhadap akun yang sudah disinkronisasi khususnya email dan beberapa jejaring sosial lainnya. Lalu kamu juga disulitkan dengan data yang pada smartphone sebelumnya disimpan pada internal memori.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk siapa saja yang ingin membeli smartphone.

2 Comments

Perhatian Para Pembaca!
Dilarang Keras:
1. Menggunakan kata-kata kotor dalam menulis komentar, terima kasih atas partisipasi saudara/i.
2. Menulis link hidup, link yang tidak berkaitan.
3. Silahkan sertakan sumber jika meng-copy tulisan di atas.
4. Sangat disarankan untuk memfollow blog ini.
5. Jangan lupa untuk berlangganan artikel terbaru.

Previous Post Next Post