Perbandingan Samsung Galaxy S5 dan iPhone 6

Dua perusahaan yang merajai industri gadget yaitu Apple dan Samsung terkhusus pada perangkat cerdas smartphone, saling bersaing dalam mengeluarkan teknologi terbarunya. Samsung dari korea dengan Samsung galaxy S5 dan Apple dengan iPhone 6 dari amerika. Kedua alat ini sama canggihnya, namun apakah perbedaan diatara keduanya, berikut pejelasannya :

Kelebihan Samsung S5
Kelebihan pertama yang akan kita bahas adalah komleksnya sensor yang dimiliki oleh samsung galaxy s5. Sensor yang teradapat pada gadget samsung seri S terbaru ini dintaranya adalah sensor jari, sensor cahaya, sensor mata, dan sensor denyut jantung. Masing-masing sensor itu mempunyai kegunaan yang tidak semua smartphone memilikinya. Ini lah kelebihan samsung android dari pada iphone. Sedangkan untuk layar gorilla glass sudah digunakan dibeberapa produk iPhone. 

Salah satu kelebihan produk samsung galaxy s5 adalah bisa dihubungkan pada alat yang bernama gear. Gear ini seperti jam yang digunakan dipergelangan tangan yang terhubung ke perangkat galaxy s5 dengan koneksi infrared. Ini merupakan perkembangan samsung yang diterapkan dibeberapa produk terbarunya.

Beda samsung s5 vs iphone6

Kekurangan Samsung S5
Karena tergolong masih baru, kekurangan smartphone samsung yang satu ini masih belum terjadi. Tentunya sebagai produk andalan galaxy s5 sangat minim terhadap cacat fisik maupun terhadap sistem aplikasi. Ditambah lagi dengan harga jualnya yang relatif mahal. Apabila mempunyai kecacatan, itu akan sangat merusak popularitas dari samsung. Hanya saja tidak ada produk buatan manusia yang sempurna, kesempurnaan hanya milik sang khalik.

Kelebihan iPhone 6
Kelebihan iPhone 6 sangat banyak, pertama bisa disinkronisasi dengan berbagai macam bentuk device produk apple. Kelebihan iPhone 6 sangat banyak. Diantaranya adalah OS nya sudah menggunakan IOS terbaru. Kameranya semakin bertambah tinggi, yaitu 8 Megapixel. Iphone juga terbuat dari bahan yang sangat baik kualitasnya layaknya samsung, untuk spesifikasi hampir mnyerupai namun iPhone dengan bangga menggunakan chipset produksinya sendiri sedangkan samsung masih menggunakan chipset intel.

Beda samsung s5 vs iphone6

Kekurangan iPhone 6
Kekurangannya juga sangat sulit untuk di telusuri. Namun kekurangan yang paling terlihat adalah harganya yang mahal. Namun itu juga dilihat dari beberapa aspek orang saja. Harga merupakan faktor relatif, sebagaian orang lainnya sanggup membeli walau dengan harga selangit.

Oleh karena itu perbedaan antara samsung dan iphone adalah pada aspek harga, spesifikasi, dan popularitas saja. Sedangkan untuk kualitas sama-sama kuat dan bersaing. Menurut pengetahuan saya sebagai penulis, smartphone mana yang kita pilih diantara keduanya? Alangkah baiknya kita membeli salah satu yang sesuai dengan kemampuan saku yang kita miliki. Itu akan lebih efektif dalam menjaga keuangan kita dalam mengikuti perkembangan terbaru dari teknologi telpon pintar.

Post a Comment

Perhatian Para Pembaca!
Dilarang Keras:
1. Menggunakan kata-kata kotor dalam menulis komentar, terima kasih atas partisipasi saudara/i.
2. Menulis link hidup, link yang tidak berkaitan.
3. Silahkan sertakan sumber jika meng-copy tulisan di atas.
4. Sangat disarankan untuk memfollow blog ini.
5. Jangan lupa untuk berlangganan artikel terbaru.

Previous Post Next Post