ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku adalah event yang diadakan oleh ASUS yang memuat artikel berisi tentang pengalaman pengguna ASUS yang biasa disebut dengan ASUSer. Saya sudah lama mengenal ASUS khususnya notebook dan motherboardnya. Ya. pada awalnya produsen peralatan komputer dari taiwan ini memang terkenal dengan motherboardnya, begitu yang disebutkan dengan guru smk saya pada mata pelajaran perakitan komputer. Dan memang dari dulu saya menggunakan motherboard produksi ASUS pada komputer di rumah saya. Itu sudah sejak 8 tahun yang lalu. Cukup lama mengenal dan menggunakan produk ASUS. Hingga sampai saya ingin membeli komputer akhirnya saya langsung memilih notebook ASUS. Kerena saya sudah lebih dulu jatuh hati kepada ASUS sejak menggunakan komputer dengan merk ASUS.

Nah, ini akan menjadi curhatan terbaikku salam menggunakan notebook ASUS. Walau hanya beberapa bulan namun sudah banyak pengalaman terbaik yang bisa saya share bersama sahabat ASUSer. Si merah selalu mengikuti hampir semua kegiatan saya, mengapa bisa begitu? Karena saya selalu membawa si merah disaat kerja ataupun kuliah. Bahkan setelah pulang kuliah mendadak diajak oleh teman bermain futsal. Akhirnya si merah pun ikut bersama saya. Dan masih banyak pengalaman saya bersama A450C notebook terbaik dan favoritku.

Belum lama ini ada disaat pulang kuliah tiba-tiba hujan sangat deras dan lebat. Sementara jawak rumah dari kampus cukup jauh. Pasti akan basah kuyup jika ditempuh. Namun hujan yang cukup lama tidak juga memperlihatkan berkurangnya lebat. Akhirnya saya putuskan suatu ide aneh namun mujarab. Saya datang ke kantin kampus. Adakah yang tahu apa yang saya lakukan? Saya meminta plastik yang cukup besar. Nah, plastik ini yang saya jadikan pelindung bagi si merah, laptopku. Akhirnya jalanan yang hujan deras saya tempuh, walaupun baju basah kuyup tidak masalah. Yang penting tidak terjadi apa-apa dengan notebook terbaik dan favoritku. Tak masalah badanku basah, asal jangan sampai laptop ASUSku yang basah.

Akhirnya! Jatuh hati pada ASUS Notebook A450C
Notebook pertama yang menjadi teman saya dalam mengerjakan semua kegiatan yang berhubungan dengan komputer adalah si merah. Sangat banyak manfaat yang saya rasakan setelah memiliki laptop. Dari awal memang saya sudah berniat memilih ASUS karena memang hanya ASUS yang terbaik. Sangat banyak bukti yang bisa kita lihat. Mulai dari penjualannya yang laku dipasaran. Berbagai penghargaan juga sudah didapatkan oleh ASUS. Design yang elagan dan memiliki kapabilitas tinggi terhadap berbagai kegiatan kita yang sangat sibuk membuat pada ASUS notebook lah saya jatuh hati. Seperti lirik lagu berikut ini :

ASUS A450C

Kecepatan Processor
Dari tabel diatas dapat kita lihat bahwa ASUS A450C menggunakan processor intel i3 1.8 GHz. Sehingga banyak aplikasi berta yang bisa digunakan pada processor ini tanpa ada kendala pada saat digunakan. Intel core i3 juga mendukung fitur 4 CPU. Sehingga dari nilai awalnya yang hanya 1.8 GHz di kali dengan 4 Core maka didapat kecepatan proses yang lebih tinggi. Oleh karena itu selama saya menggunakan ASUS A450C tidak ada kendala yang saya rasakan sama sekali. Ini masih processor i3, bagaimana jika sudah menggukanan teknologi yang lebih hebat lagi. Notebook ASUS memang yang terbaik, Luar biasa!

Kapasitas Harddisk
ASUS A450C menggunakan Harddisk SATA dengan kapasitas 500 Gigabyte, memang belum mencapai kapasitas Terabyte. Tapi sudah cukup besar untuk menyimpan tugas-tugas, foto, video, serta file-file penting lainnya. Juga saat menggunakannya cukup lama tidak ada masalah yang terjadi pada Harddisk, sehingga saya merasa aman bisa menyimpan data pada notebook ASUS favoritku.

ASUS notebook terbaik untuk bermain games
Ukuran RAM
RAM atau memory juga merupakan faktor penting dalam performa suatu notebook, RAM yang digunakan pada ASUS A450C berukuran 2 Gb dengan jenis DDR 3. Walau hanya berukuran 2 Gb tetap bisa di install dengan sistem operas 64 bit dan sudah saya buktikan tidak ada masalah sama sekali. 

Grafis dan display
Grafis yang dimiliki juga tidak ketinggalan yaitu Intel HD 4000 1 Gb + Nvidia GeForce 720 M dengan memory 2 Gb. Dan yang paling menarik dari grafis ASUS adalah adanya fitur auto switch antara intel HD 4000 dengan Nvidia GeForce. Jika Anda me-running aplikasi dengan grafis berat seperti games, maka VGA akan berubah ke Nvidia, namun jika tidak digunakan ASUS hanya menggunakan Intel HD. Sehingga manfaat dari adanya auto switch adalah menghemat grafis sehingga lebih tahan lama.

Yang menjadikan ASUS sebagai notebook terbaik akan saya bagi menjadi 2 point, yaitu terbaik dari aspek perangkat dan terbaik dari aspek ekonomisnya. Juga akan saya jelaskan masing-masing kelebihan dari dua faktor tadi. Nah, mari kita lihat seperti apa sih yang terbaik itu.

ASUS terbaik dari aspek perangkat
Sebagaimana pengalaman saya menggunakan produk ASUS yaitu motherboard. Nah, memang konsentrasi utama kita adalah membahas tentang notebook ASUS. Namun teman-teman jangan salah sangka, sebenarnya di dalam notebook itu juga terdapat motherboard yang merupakan alat yang sangat penting terhadap suatu media elektronik. Motherboard yang saya gunakan bermerk ASUS pada komputer di rumah memang sangat tangguh dan saya telah membuktikannya sendiri. Ini membuat saya menjadi yakin bahwa ASUS memang yang terbaik. 
Apa lagi alasan saya untuk tidak menggunakan notebook ASUS, saya adalah saksi sekaligus pengguna yang merasakan sendiri manfaat dan ketangguhan dari ASUS. 
Karena itu saya pilih laptop ASUS. ASUS notebook memang yang terbaik dan favoritku. Anda pun juga bisa membuktikan sendiri.

ASUS notebook terbaik dari aspek ekonomis
Ini juga faktor membuktikan ASUS notebook terbaik. Harga yang ekonomis membuat ASUS notebook semakin diminati oleh banyak masyrakat. Dan walaupun harganya bersahabat kualitas yang dimilikinya lebih tangguh daripada produk lain. Dengan harga yang lebih murah namun spesifikasi yang sama tentu kita sudah tahu harus memilih yang mana. Tentunya memilih ASUS notebook menjadi pilhan terbaik. Adakah bukti? Ya, saya punya buktinya!

ASUS notebook A450C, si merah terbaik dan favoritku ini di bandrol dengan harga 6 juta rupiah. Memang rasanya sedikit mahal. Tapi dengan spesifikasi yang dimilikinya saya merasa puas dengan performa yang saya rasakan menfaatnya. Inilah gambar yang membuktikan semua perkataan saya tentang ASUS notebook terbaik.

Spesifikasi terbaik ASUS A450C

ASUS notebook favoritku
notebook terbaik dan favoritku
Dari pertama saya membeli laptop ini tidak pernah ada masalah hingga saat ini. Walau digunakan berjam-jam dalam sehari performanya tetap stabil dan baik. Bahkan tidak panas walau tidak menggunakan cooler fan. Sangat mumpuni digunakan untuk menjalankan program-program berat seperti photoshop CS 6, Delphi 2010, Visual Basic Studio 2008. 

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku - Membuktikan bahwa notebook yang bagus bisa memudahkan kita dalam semua kegiatan. Terkandang saat dibutuhkan terjadi kendala yang tidak kita harapkan seperti nge-hang, nge-leg, bluescreen, memory dump, atau apapun namanya. Tapi alhamdulillah saya sangat bangga bisa menggunakan laptop ASUS A450C, si merah kebangaanku.

Masih ada kelebihan produk notebook ASUS yang semakin populer dikalangan masyarakat Indonesia. Fitur yang bisa digunakan antara lain :

Performa tangguh
Ketangguhan ASUS telah saya buktikan sendiri, saya biasa menggunakan ASUS lebih dari 6 am perhari, namun tidak ada masalah sama sekali yang saya rasakan hingga saat ini. Bahkab jika menggunakan pada malam hari saya sering lupa mematikan notebook saya. Namun dengan adanya fitur auto sleep membuat saya tidak khawatir. Dengan adanya auto sleep ini membuat laptop sleep jika tidak gunakan beberapa saat. Saya sudah mencoba menginstall program aplikasi berat, dan tidak ada masalah sama sekali. Windows 8 64 Bit yang saya install membuat saya sangat puas dengan notebook ASUS.

Hidupnya cepat
Notebook ASUS sangat cocok di dinstall windows 8. Dengan adanya fitur instant on notebook bisa hidup hanya dalam 2 detik saja. Belum ada notebook yang mempunyia fitur ini selain ASUS notebook. Ini membuat saya semakin sering menghidupkan ASUS notebook karena ada fitur instant on.

Costumer support terbaik
Ini salah satu alasan saya semakin respect menggunakan ASUS. Pernah saya melakukan komplain ke ASUS support dan respon dari mereka sangat baik. Saat itu saya melakukan konsultasi mengenai kerusakan yang terjadi pada notebook bibi saya. Masalah yang dihadapi adalah masalah keyboard. Walaupun email saya kirim kan pada hari libur, hari itu juga email saya dibalas dan mereka tidak kenal hari libur. Membuat saya sangat puas dengan adanya layanan terbaik dari ASUS ini.

asus support

Mumpuni untuk bermain games berat
Sudah beberapa games yang pernah saya install pada ASUS A450C. Dan tidak ada masalah sama sekali saat memainkan games karena processor intel i3 dan grafis Nvidia GeForce nya. Memang tidak saya porsir memainkan games karena walau bagaimanapun bermain games terlalu sering pada notebook akan membuat efek negatif pada laptop.

Battery tahan lama
Jika tidak digunakan battery ASUS bisa hidup selama 9 hari. Sangat puas menggunakan ASUS walaupun mati lampu hingga 2 jam, kita tetap bisa menggunakannya tanpa charger. Saya sendiri pernah membuktikannya yaitu pada saat membuat potingan ini.

Desian elegan dan simple
Berwana merah, slim dan ringan adalah si merah notebook ASUS A450C favoritku. Sudah banyak orang yang memuji notebook ASUS milik saya. Kata mereka "mulus laptopnya", ya saya hanya tersenyum menanggapinya. karena memang terbuat dari material terbaik membuat notebook ASUS memang lebih menarik dan tahan dalam setiap kondisi. Ringan dan mudah dibawa kemanapun yang kamu suka.

Garansi lama, hingga 24 bulan
Nah, tidak usah khawatir jika terjadi masalah pada notebook ASUS milik Anda. ASUS menawarkan garansi yang lebih lama dibandingkan notebook lainnya. ASUS memberikan garansi hingga 24 bulan atau setara 2 tahun. Jadi selam dua tahun Anda tidak perlu khawatir jika ada masalah pada notebook favoritmu.
ASUS N Series teaser. Notebook terbaik dan Favoritku.

Kunjungi juga ASUS ZenFone smartphone android terbaik

3 Comments

Perhatian Para Pembaca!
Dilarang Keras:
1. Menggunakan kata-kata kotor dalam menulis komentar, terima kasih atas partisipasi saudara/i.
2. Menulis link hidup, link yang tidak berkaitan.
3. Silahkan sertakan sumber jika meng-copy tulisan di atas.
4. Sangat disarankan untuk memfollow blog ini.
5. Jangan lupa untuk berlangganan artikel terbaru.

  1. Replies
    1. Masuk biosnya sama saja dengan laptop pada umumnya, tekan key del atau F2 saat POST.

      Delete
  2. ram 2g nya onboard y gan,,? jadi hanya satu slot memory

    ReplyDelete
Previous Post Next Post